expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 15 November 2011

Contoh Situs Layanan Berita Online

Sambil menikmati kopi dan pisang goreng tidak lengkap rasanya bila tidak membaca koran. Aktivitas yang satu ini seperti sudah menjadi kewajiban bagi siapa saja. Membaca koran dimaksudkan untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di luar sana, apa yang sedang berkembang, dan tentunya bisa menjadi panduan dalam melakukan aktivitas.

Seiring dengan perkembangan zaman, koran sudah mulai tergantikan dengan layanan berita online yang menjanjikan berita real time, akses mudah, cepat, dan pastinya lebih eye catching. Hanya tinggal menghidupkan desk komputer, laptop, Ipad, atau HP (merek tertentu saja) dan mengetikkan alamat situs berita online maka kita sudah dapat menikmati berita seperti membaca koran.

Berikut ini daftar situs layanan berita online populer di Indonesia :


Detik.Com 

Detik.Com adalah layanan berita online yang cukup populer. Berita yang disajikan terkenal dengan timing waktunya yang real time. Artinya, dibanding dengan layanan lainnya, detik.com menyajikan berita lebih cepat.

Kekurangan detik.com adalah tampilan iklannya yang cukup banyak dan mengganggu. Selain itu, jika kita mengklik suatu judul berita maka yang muncul bukan pembahasan dari berita itu, melainkan kumpulan berita yang ada dalam satu kategori. Jadinya, agak repot ketika kita ingin membaca suatu berita secara lengkap.

Kompas.Com
Kompas.Com cukup terkenal karena sebelumnya Kompas sudah  familiar dengan layanan koran cetaknya. Kompas.com unggul dalam tata bahasa dan ulasan-ulasan beritanya.

Kekurangan dari Kompas.com adalah iklan flash yang sangat mengganggu ketika kita mengakses halaman depan. Kompas.Com juga terasa berat untuk diakses menggunakan internet dengan kecepatan terbatas.

Vivanews.com
Vivanews.Com adalah andalan saya untuk berita-berita kontroversial. Layanan berita yang merupakan  anggota Viva Media Group ini memang sangat inovatif dalam menyajikan ulasan berita.

Kekurangan dari Vivanews.Com adalah berita yang disajikan terbatas pada peristiwa-peristiwa nasional dan internasional. Jarang ditemui berita dari pelosok negeri Indonesia. Sepertinya Vivanews.Com perlu melebarkan sayap ke seluruh tanah air.

Okezone.Com
Yang patut dipuji dari Okezone.Com adalah tampilannya yang sederhana namun memukau. Link-link berita dengan mudah dapat diakses. Okezone.Com cukup favorite untuk berita seputar entertainment.

Okezone.Com sepertinya masih berada di level bawah untuk penyajian berita real time. Selain itu, Okezone.Com belum melebarkan sayapnya ke seluruh kawasan Indonesia yang berakibat pada terbatasnya berita pada peristiwa-peristiwa nasional saja

Tidak ada komentar: