expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 24 November 2011

Aneh Tapi Nyata

Dari judulnya sih, banyak orang yang mengira cerita yang saya bawakan berhubungan dengan yang mistis, tapi ini adalah kebiasaan aneh yang sering dilakukan. Berawal dari jam 6 pagi, gue dibangunin buat masuk sekolah, padahal di mimpi gue ini masih jam 5. ya udah dari pada ketinggalan mending gue bangun, ntar abis pulang sekolah tidur lagi (''dalam hati gue'') . diperjalanan gue mampir sebentar ke sebuah warung pinggir jalan, ada seorang ibu-ibu yang bawa anaknya, katanya ''Eh omang, jangan nakal nanti tak panggilin pakde biar dipukul lagi'' dalam hati gue (''nih ibu-ibu sadis benget sama anaknya, anak sendiri kok orang lain yang disuruh marahin''). Ntah mengapa baru gue memasuki gapura sekolah, gue ngerasa asri banget saat gue ngeliat temen gue yang bernama Ary S. (''waduh!! jangan sampe, gue homo'')  ''jikk ping'' itu kata-kata yang sering orang bilang untung menghindari sesuatu yang negativ. ''jiikk ping'' belum beberapa saat gue denger temen gue yang bilang kata-kata itu lagi sambil memukul dahinya lalu memukul ke meja, dalam hati gue ('' Kalo meja di ''jikk ping-in'') seperti mandul/dicari hantu/kecelakaan. Apakah bisa meja tersebut mandul atau hantunya doyan makan tuh meja??? gue juga ngga ngerti. Nah pulang sekolah gue ganti baju and ngambil makan di dapur, tiba-tiba gue nguping tetangga sebelah ngomong gini ('' Pak Yan uling ija to?? mai makan di paon'') dan selanjutnya dia ngomong lagi (''De.. meli nasi kemuka muh, anggon Pak Yan'') dalam hati gue heran kenapa orang tuh sering banget nawarin tamunya makan tapi dia sendiri ngga ada makan.. Aneh!!. Oh iya satu minggu yang lalu, gue mampir ke rumah seseorang bareng nyokap gue. Disana gue disuguhin minuman ''Dek.. mau minum apa?'' dalam hati ('' wess.. kira-kira kalo gue minta es campur bakalan di kasi atau engga yah??'') ya udah pasrah aja deh gue. akhirnya dibuatin Syrup, ('' waduh syrup apaan nih warna pink??,'') kalo ngga diminum nanti takutnya salah paham, dengan terpaksa gue minum sedikit. seketika kepala gue sempoyongan (''mudah-mudahan ngga diracunin.'') hufft.. akhirnya pulang juga gue dari tempat yang kaya neraka itu. Dan yang aneh lagi, banyak orang yang  menganggap dijatuhin cicak bakal kena sial (''antara percaya dan engga sih tapi lebih banyak ke percayannya'') gue mulai merenung dan berfikir, ('' kalo dijatuhin cicak bukannya yang sial itu cicaknya sendiri ya??''). ituh kejadian aneh yang sering gue liat di masyarakat.

Tidak ada komentar: